Friday, 29 January 2016

Cara mengganti tulisan pada logo awal tv china

     Suatu ketika saya pernah kedapatan konsumen yang membawa televisi berukuran 21 inch dalam keadaan rusak mati total.
Si pemilik merasa yakin bahwa tv nya itu tidak seharusnya rusak sebelum waktunya,lantaran ia membeli tv itu belum lama dan belum genap 1 tahun,tapi tv nya sudah rusak padahal katanya merk tv nya itu adalah merk terkenal buatan jepang.
Kemudian saya service tv itu tidak lebih dari 1 jam,karena saya sering sekali menangani kerusakan tersebut dan paling sering juga saya mengganti kerusakan di bagian horisontal,karena memang bagian itulah yang paling berhubungan erat dengan kerusakan mati total,selain itu ada juga kemungkinan di bagian power suplaynya,tapi kebetulan yang saya perbaiki saat ini adalah kerusakan di bagian horizontal.

     Saya tahu bahwa pemilik tv ini sudah salah membeli,padahal tv nya itu adalah tv buatan china yang banyak beredar di pasaran tapi karena penjualnya ingin meraup keuntungan yang banyak,maka tv itu di beri logo dengan merk tv jepang yang tentunya kwalitasnya lebih handal.
Saya membathin,kasihan si pemilik tv ini,dia membeli tv seharga tv kwalitas handal namun yang di terimanya adalah tv berkwalitas sandal.
Dengan sedikit menghibur kepada pemilik tv itu,saya coba meminta izin kepada pemiliknya untuk merubah logo merk yang selama ini dia yakinkan bahwa itu asli merk tv tertentu yang di produk oleh jepang,sekaligus untuk membuktikan bahwa tv nya itu bukan tv buatan jepang melainkan tv buatan china yang seharusnya harganya lebih murah di banding tv made in japan.

Singkatnya si pemilik sangat senang karena logo tv itu sudah berubah menjadi Nama anaknya sendiri,dan bukan lagi merk tv yang selama ini dia miliki.
Dengan tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya,dia puas karena tv nya sudah normal kembali meski dia sadar bahwa dia sudah tertipu saat membelinya.

     Dengan kejadian di atas,saya berinisiatif untuk segera membagikan bagaimana cara merubah logo merk yang ada di tv china,karena cara ini memang hanya bisa di terapkan di tv china saja bukan untuk tv made in japan,dan jika ternyata tv anda bisa di terapkan dengan cara yang saya bagikan di sini,maka tv anda itu termasuk tv buatan china yang banyak beredar di pasaran.

1. TANAKA ATAU YANG MENGGUNAKAN IC PROGRAM 8873 (TOSHIBA) 
Pada posisi factory pilih menu F7. Gunakan tombol mute untuk memilih secreen P-SETPengaturan logo gunakan tombol menu,prog +/-,vol +/-  Untuk menyimpan tekan tombol sleep sekali. Untuk keluar dari factory tekan tombol menu dua kali


2. WANSONIC
Pada posisi AV tekan kode 2483 atau 6483 atau 6568
Pengaturan logo gunakan tombol menu ,prog,+/- ,vol +/- Untuk menyimpan tekan tombol dispsekali


3. HUIJIA
Pada posisi factory tekan tombol vol - sampai minimum. Kemudian tekan tombol vol -  ( ditahan) kemudian tekan prog - Pengaturan logo gunakan tombol pp,prog dan vol. Menyimpan tekan tombol recall (s) sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar

4. MASDA
Pada posisi factory tekan tombol pp selama 3 detik. Pengaturan logo gunakan tombol "PP", "P(+-)", "V(+-)". Menyimpan tekan tombol disp sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar

setting logo display tv china

untuk merubah logo masuk ke mode AV dengan menekan tombol TV/AV diremote ,kemudian tekan dan tahan tombol menu pada panel tv anda kemudian tekan angka 624 pada remotesecara berurutan logo akan tampil .
untuk setting logo ,karakter yg terpilih akan terlihat sebagai cursor yang kedip2 .
tekan tombol P+ atau P- untuk merubah hurup logo
tekan tombol V- atau P+ untuk memilih karakter logo
tekan tombol 1 untuk merubah warna logo
tekan tombol 2 entuk menggeser posisi logo secara vertical
tekan tombol 3 untuk memilih ukuran logo yg di inginkan
tekan tombol 4 untuk menggeser logo secara horisontal
tekan tombol 5 untuk memilih jarak kelebaran antara 1 hurup dengan hurup yang lainya.
tekan tombol 6 untuk menggeser posisi logo secara horisontal kekanan.
tekan tombol 7 untuk memilih jenis hurup logo
tekan tombol 8 untuk menggeser posisi logo secara vertical ke bawah
tekan tombol 9 untuk memilih warna background logo
tekan tombol 0 untuk memindahkan cursor karakter logo kebaris berikutnya .
tekan tombol - - untuk memilih hurup blank/kosong untuk karakter logo
setelah selesai ,tekan tombol menu 1x ,kemudian takan tombol picture 1x
  FACTORY SETTING MESIN TV WCOM :
1. Tekan tombol V-/Vol - sampai volume 0.
2. Selain menekan tombol produk pada remote. Tekan Menu 1x, pada saat Gambar atau Picture Menu OSD tampil tekan 6568 pada remote secara berurutan.
3. Untuk merubah LOGO, pada saat FACTORY di layar, tekan dan tahan tombol P.P/PICTURE (pada remote) kurang lebih 7 detik sampai tampilan LOGO muncul dilayar. Gunakan tombol P+/POS+, P-/POS-, V+/VOL+, V-/VOL- untuk navigasi dan merubah huruf LOGO. Gunakan tombol PICTURE untuk memilih posisi huruf LOGO yang ingin dirubah.
4. Setelah selesai, tekan tombol SLEEP untuk pindah ke sub-menu berikutnya B/W BALANCE.
5. Pada saat tampilan B/W BALANCE di layar, gunakan POS+, POS-, VOL+ dan VOL- untuk navigasi.
6. Setelah selesai, tekan tombol SLEEP untuk pindah ke sub-menu berikutnya “ADJUST MENU 00″ untuk dapat masuk ke ADJUST MENU 3-13, SETUP SELECT di ADJUST MENU 2 harus dirubah ke 1 terlebih dahulu. Gunakan P+/POS+, P-/POS-, V+/VOL+, V-/VOL- untuk navigasi dan merubah nilai setting.
7. Setelah selesai tekan RECALL 1x untuk menutup DATA SERVICE
8. Untuk menghilangkan atau menonaktifkan power logo. Dengan cara masuk factory setting. Kemudian masuk adjust menu 3. Akan muncul beberapa parameter pengaturan yaitu :
76810/76818 -> pemilihan ic chroma (0:LA76810, 1:LA76818)
POWER OPTION -> pengaturan mode power (0~3)
POWER LOGO -> pengaturan untuk LOGO waktu hidup pertama kali (0:mati, 1:hidup)
Kemudian cari subjek Power logo. Ada dua option. 0 untuk mati dan 1 untuk hidup. Masukkan angka 0 jika ingin menghilangkan power logo. Jadi tv akan start langsung tanpa menampilkan logo wcom
Untuk mesin china merek lainnya silahkan pakai cara dibawah ini.
1. TANAKA ATAU YANG MENGGUNAKAN IC PROGRAM 8873 (TOSHIBA)
Pada posisi factory pilih menu F7. Gunakan tombol mute untuk memilih secreen P-SET. Pengaturan logo gunakan tombol menu,prog +/-,vol +/- Untuk menyimpan tekan tombol sleep sekali. Untuk keluar dari factory tekan tombol menu dua kali
2. WANSONIC
Pada posisi AV tekan kode 2483 atau 6483 atau 6568
Pengaturan logo gunakan tombol menu ,prog,+/- ,vol +/- Untuk menyimpan tekan tombol dispsekali
3. HUIJIA
Pada posisi factory tekan tombol vol - sampai minimum. Kemudian tekan tombol vol - ( ditahan) kemudian tekan prog - Pengaturan logo gunakan tombol pp,prog dan vol. Menyimpan tekan tombol recall (s) sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar
4. MASDA
Pada posisi factory tekan tombol pp selama 3 detik. Pengaturan logo gunakan tombol "PP", "P(+-)", "V(+-)". Menyimpan tekan tombol disp sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar
Menu Factory Logo Display TOS-1-IC Wan Sonic:
OPT-LOGO ~ L1/2
ON-LOGO ~ L1/2
LOGO.BG ~ BLACK
FULL BG ~ BLUE
FULL BG BRI. ~ -00
OSD THEME ~ 00
OSD SHADOW ~ ON
SCREEN SAVER ~ L1/2


     Semoga posting kali ini bisa membantu anda untuk lebih berhati-hati dalam membeli sebuah produk tv,setidaknya anda bisa mengeluarkan biaya sedikit lebih murah kalau anda bisa membedakan antara tv berkwalitas Handal dengan tv berkwalitas Sandal


Wassalam...

3 comments:

  1. Gan bantu donk
    Gimana password ganti logo double din JEC GD-6980
    Trims

    ReplyDelete
  2. Gan bantu donk
    Gimana password ganti logo double din JEC GD-6980
    Trims

    ReplyDelete
  3. Gan bantu donk
    Gimana password ganti logo double din JEC GD-6980
    Trims

    ReplyDelete