Monday, 21 December 2015

Mobil mewah pun tak lebih canggih dari angkutan kota (angkot)

      Memasuki masa di tahun yang serba mengedepankan tekhnologi canggih,munculah beberapa jenis produk yang kerap di aplikasikan dengan kecanggihan tekhnologi tersebut.
Mulai dari produk rumah tangga,kendaraan bahkan mainan anak-anak yang serba otomatis,baik yang menggunakan remote control ataupun yang menanamkan chip pada perangkat tersebut.
Tengok saja mainan anak yang sudah serba menggunakan control jarak jauh,hingga penggunanya tak perlu lagi capek-capek bolak-bolak untuk menghampiri mainan tersebut untuk mengaktifkannya.
     Berbicara tentang kecanggihan tekhnologi,terutama kendaraan roda empat,kita seharusnya lebih mengacungkan jempol pada kendaraan yang mungkin masih sering kita gunakan bila hendak berpergian yaitu angkutan kota atau lebih sering di bilang angkot,kita hanya naik dan duduk tenang sambil menunggu sang angkot mengantar kita ke tujuan.
Bila kita menengok ke beberapa tahun yang lalu,bahkan hingga kinipun masih banyak tekhnologi yang lebih canggih dari tekhnologi yang ada di zaman sekarang ini.
Semua jenis angkot baik yang berkaroseri besar maupun kecil,telah sangat terkenal kecanggihannya,hanya mungkin kita tak pernah menyadari akan hal itu.

                                        

     Bukan sekedar promosi,tapi alangkah baiknya bila kita kembali menggunakan angkot untuk kendaraan sebagai pengantar kita kemanapun kita pergi.
Karena selain untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,kita juga bisa sedikit menambahkan rezeki kepada para sopir angkot yang kerap tersiksa dengan pendapatannya,di karenakan penggunanya lebih memilih kendaraan pribadi yang ternyata telah menambahkan kemacetan di jalan.
Memang...
Ada juga sih yang merasa takut bila harus naik angkot untuk berpergian,lantaran keamanan dan kenyamanannya yang kurang bisa menjanjikan,apalagi setelah tersiar di beberapa kota tentang kriminal yang terjadi di dalam angkot.

Mungkin anda bertanya,di mana letak kecanggihan dari angkutan kotanya?
Pembaca yang budiman,posting saya ini adalah sekedar cerita saja,tidak ada unsur untuk membohongi atau apapun,tapi pada kenyataannya,saya pribadi lebih menganggap bahwa angkot adalah kendaraan yang canggih buat saya,karena yang namanya kecanggihan itu buat saya adalah yang bisa melakukan apa yang kita inginkan.
Coba saja anda naik angkot,lalu anda duduk dengan tenang untuk sampai ke tujuan anda,lalau bila sudah sampai tujuan,anda tak perlu menginjak rem dan tak perlu menetralkan transmisi untuk menghentikan mobil angkot itu,anda hanya cukup mengeluarkan suara dengan kata kunci "KIRI BANG" atau anda hanya cukup mengetuk jendela sebanyak 3 kali,maka secara otomatis kendaraan yang anda gunakan akan berhenti di tempat tujuan anda
Bagaimana?  canggih bukan? tanpa kita harus capek-capek menginjak rem,mobil angkot itu sudah bisa berhenti.

No comments:

Post a Comment