Thursday 26 November 2015

Stater motor dengan kode angka versi kedua

     Setelah saya berbagi tentang rangkaian stater motor dengan kode angka versi yang pertama,kali ini saya akan kembali berbagi tentang rangkaian stater motor dengan kode angka versi yang kedua,karena memang saya sudah berjanji untuk mengupdatenya.
Untuk versi ini tentunya lebih sedikit menggunakan komponen karean di unit drivenya kita hanya menggunakan IC yang berbasis pada logika gerbang AND,pada prinsipnya rangkaian ini sama dengan rangkaian di versi yang pertama yang masih menggunakan beberapa transistor sebagai drivernya.
Ada kelebihan dan ada kekurangan pada masing-masing versi,tinggal yang mana yang ingin kita terapkan pada tunggangan roda dua kita.
Berikut gambar rangkaiannya:


Sekali lagi saya ingatkan bahwa S1 adalah menjadi penentu terbukanya kunci yang akan di umpankan kepada S2,S3 dan S4 sebagai urutan kode yang telah anda tentukan sebelum pemasangan,sedangkan untuk S5 berfungsi sebagai reseter yang harus anda sambungkan secara paralel di angka-angka yang tersisa yaitu angka di luar angka yang sudah anda tentukan menjadi kode rahasianya.
Untuk lebih jelas dalam pemasangan kabel pada switchnya,anda bisa pelajari di postingan saya yang bertitel Stater motor dengan kode angka versi sebelumnya,dan jika tulisan pada komponenya tidak jelas,silahkan anda klik dan lihat daftar komponennya disini

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment